10 Aplikasi Paling Populer di Google PlayStore 2018

10 Aplikasi Paling Populer di Google PlayStore 2018Aplikasi Gratis Terpopuler di Google PlayStore 2018

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, saat ini ada banyak aplikasi yang bisa diunduh di Google PlayStore. Namun dari jutaan aplikasi yang ada, hanya sebagian yang benar-benar populer di kalangan ppara engguna Android. Nah, berikut ini adalah 10 aplikasi gratis terpopuler dari berbagai kategori yang sudah dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Klik link yang ada pada judul untuk membuka halaman aplikasi pada playstore.

  1. WhatsApp Messenger

WhatsApp masih menduduki peringkat pertama dalam daftar aplikasi paling populer di Google Play Store. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan teks, foto, suara, video, maupun dokumen tertentu. Tak hanya berkirim pesan, WhatsApp juga menyediakan layanan telepon gratis. Cukup dengan memanfaatkan paket data atau jaringan Wi-Fi, Kamu bisa melakukan panggilan ke nomor kontak yang sudah tersimpan di gadget Kamu.

  1. YouTube Go

youtube go

YouTube Go merupakan aplikasi untuk streaming dan download video yang diklaim lebih hemat kuota internet. Lewat aplikasi ini, Kamu bisa menonton film, acara televisi, maupun video populer lainnya. YouTube Go menyediakan fitur kontrol kuota, sehingga penggunanya bisa memilih ukuran file video yang akan didownload dan menghindari penggunaan kuota internet yang berlebihan.

  1. Facebook Lite

Facebook Lite yang sudah diunduh 500 juta kali ini adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk para pengguna Android. Keunggulan utama dari Facebook Lite adalah penggunaannya yang lebih ringan dan cepat dibandingkan aplikasi Facebook reguler. Selain ukuran file yang jauh lebih kecil, Facebook Lite juga dirancang untuk digunakan di jaringan 2G. Jadi aplikasi ini akan tetap berjalan dengan baik dan stabil sekalipun berada di bawah koneksi internet lambat.

Baca juga : Cara Terbaru Upload Aplikasi ke Google PlayStore 2018 + Gambar

  1. SHAREit

share it best app in 2018

SHAREit merupakan salah satu aplikasi transfer data terbaik yang memungkinkan penggunanya untuk memindahkan file, baik antar perangkat Android maupun dari Android ke PC dan sebaliknya. Proses transfer data pun tergolong mudah dan cepat, bahkan gratis karena tidak membutuhkan koneksi internet. Saat akan memindahkan data, SHAREit nantinya akan membuat jaringan Wi-Fi sendiri sehingga tidak akan memotong kuota internet di  ponsel Kamu.

  1. Messenger

Messenger telah diunduh setidaknya 1 miliar kali dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di Google PlayStore. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Facebook ini menawarkan layanan pengiriman pesan teks dan multimedia, baik untuk pengguna Facebook maupun mereka yang tidak memiliki akun di media sosial tersebut.

Seperti aplikasi pesan lainnya, Messenger juga menyediakan beragam fitur seperti percakapan grup dan panggilan telepon. Semua fitur ini bisa dinikmati secara gratis dan hanya membutuhkan koneksi internet.

  1. Instagram

Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk berbagi foto dan video, namun Instagram juga menawarkan fitur editing yang dilengkapi dengan berbagai filter menarik. Fitur lainnya adalah Instagram Story yang memungkinkan pengguna membagikan momen-momen spesial dalam bentuk foto maupun video, tapi akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Fitur live juga jadi kelebihan Instagram, pasalnya para pengguna bisa melakukan siaran langsung dan berinteraksi dengan banyak orang secara real time.

Baca juga : Keyboard Android Terbaik di Playstore

  1. Messenger Lite

Selain merilis Messenger, Facebook juga mengeluarkan Messenger Lite yang menawarkan pengalaman berkirim pesan yang lebih cepat dan hemat. Dibandingkan Messenger, aplikasi ini memiliki ukuran file yang lebih kecil sehingga bisa diunduh dalam waktu singkat. Selain tetap stabil di jaringan internet lambat, kelebihan Messenger Lite adalah dapat dijalankan di ponsel Android 2.3 Gingerbread atau versi yang lebih tinggi, jadi aplikasi ini sangat kompatibel untuk semua hampir semua jenis smartphone.

  1. Shopee

Shopee adalah salah satu aplikasi belanja online yang paling populer di kalangan pengguna Android. Shopee menawarkan pengalaman belanja yang mudah, cepat, dan aman. Salah satu kelebihan Shopee dibanding aplikasi lainnya adalah adanya layanan gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan berlaku. Selain itu, Shopee juga memanjakan para penggunanya dengan beragam produk dan diskon menarik.

  1. Kwai Go

Kwai Go adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk merekam kegiatan mereka dalam bentuk video pendek dan membagikannya di media sosial. Untuk kualitas video yang lebih menarik, aplikasi ini dilengkapi dengan Kwai Go Editor, jadi para pengguna bisa menambahkan filter unik, membuat video dubbing, atau membuat video lipsync dengan lagu-lagu yang sedang hits.

Hal menarik lain dari Kwai Go adalah Kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini. Semakin populer video yang dibuat, maka semakin tinggi Kwai Poin yang didapat, dan poin inilah yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

  1. Lazada

Aplikasi belanja online yang juga banyak diunduh di Google PlayStore adalah Lazada. Selain kemudahan dalam hal berbelanja, Lazada juga menyediakan banyak promo dan diskon menarik untuk produk-produknya. Lazada menjamin keamanan transaksi dan menawarkan berbagai macam cara pembayaran, jadi para pengguna bisa berbelanja tanpa takut mengalami penipuan. Kelebihan-kelebihan inilah yang akhirnya membuat Lazada sukses menjadi salah satu aplikasi paling populer di Google PlayStore.

Demikian artikel 10 Aplikasi Paling Populer di Google PlayStore 2018, Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.