10 Sosial Media Paling Populer di Indonesia

 Sosial Media Paling Populer di IndonesiaMedia sosial adalah kelompok dari aplikasi berbasiskan internet yang dibangun atas dasar ideologi dan teknologi web versi 2.0 yang memungkinkan terciptanya website yang interaktif. Media sosial mampu menghadirkan cara berkomunikasi baru dengan teknologi yang sama sekali berbeda dari media sosial tradisional.

Sosia Media yang ada sekarang memiliki banyak karakteristik berupa : Transparansi, Dialog dan Komunikasi, Jejaring relasi, Multi opini, Multi platform, dan promosi online. Dari fitur-fitur diatas, banyak orang yang sudah membagun relasi dengan baik dan mendapatkan keuntungan besar dari sosial media.

Nah, berikut daftar sosial media penting yang dapat dijadikan ajak berpromosi dan sarana merangkul fans atau calon konsumen:

1. Facebook

Facebook page

Sosial media yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan kemudian menjadi salah saru jejaring sosial terbesar di dunia. Brand ternama atau artis umumnya memiliki akun facebook page di jejaring ini. Di indonesia, sosial media ini sangat populer digunakan sebagai sarana berjualan online dan bermain game online.

Lihat informasi facebook di Wikipedia.

Kunjungi Facebook.com

2. Instagram

Layanan berbasis internet sekaligus media sosial untuk berbagi cerita via gambar digital. Para pengguna gadget sering kali menggunakan media sosial ini untuk langsung berbagi hasil foto mereka. Selain itu, sosial media ini sangat banyak yang menggunakannya sebagai toko online, selain itu, banyak yang telah berpenghasilan dari mempromosikan produk orang lain di akun pribadi mereka.

Lihat informasi Instagram di Wikipedia.

Kunjungi instagram.com

3. Path

path login page

Path merupakan sebuah aplikasi sosial media pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat.

Penggunaan Path berbeda dari jejaring sosial lainnya yang mana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada. Path dapat digunakan di iPhone, iPad, iPod Touch, dan Android versi apapun. Aplikasi ini tersebar melalui App store dan Google Play.

Lihat informasi Path di Wikipedia.

Kunjungi path.com

4. Twitter

twitter home page

Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Sosial Media mikroblogging ini ditujukan untuk berbagi informasi (tweet) yang ringkas. Tidak jarang berbagai bisnis atau produk baru, akhirnya menjadi sangat populer setelah membuat “kicauan” di twitter.

Lihat informasi Twitter di Wikipedia.

Kunjungi twitter.com

5. Google+

google plus page dunia-komputer.com

Situs jejaring sosial milik Google dengan konsep lingkaran pertemanan. Situs ini dirancang minimalis dan relatif mudah digunakan. JIka kamu memiliki akun Google, otomatis Kamu punterdaftar dalam jejaring ini secara tidak langsung.

Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS.

Lihat informasi Google+ di Wikipedia.

Kunjungi Google+

6. Youtube

Sebuah layanan video ini menjelma menjadi sosial media sekaligus sarana promosi luar biasa yang menyita perhatian banyak orang. Berbagai brand papan atas kerap kali mendistribusiakan iklan-iklannya via youtube. Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Sama seperti Google+, jika kamu sudah memiliki akun Google maka secara otomasi telah terdaftar di jejaring ini.

Lihat informasi Youtube di Wikipedia.

Kunjungi youtube.com

7. Kaskus

Jejaring sosial terbesar dari indonesia ini dapat difungsikan untuk banyak hal, mulai dari forum diskusi hingga jual beli yang disediak khus dalam forum jual beli kaskus(FJB). Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya.

Kaskus diminati karena fitur-fiturnya yang banyak dan lengkap seperti kaspay, e-pulsa, kaskus ads, kaskus radio dan masih banyak lagi.

Lihat informasi Kaskus di Wikipedia.

Kunjungi kaskus.co.id

8. LinkedIn

LinkedIn merupakan sosial media sekaligus layanan dalam membangun profil informasi bisnis, atau dapat pula diibaratkan sebagai curriculum vitae online. Orang-orang yang tergabung pada jejaring ini umumya adalah pekerja professional dan angkatan siap kerja.

Lihat informasi LinkedIn di Wikipedia.

Kunjungi linkedin.com

9. FourSquare

foursquare home page

Jejaring untuk berbagi lokasi, mencakup berbagai tempat-tempat menarik, termasuk restoran untuk dikunjungi dan membernyadapa saling berkomentar sera memberikan testimone. Layanan foursquare ini cukup populer di indonesia. Layanan ini juga dapat sebagai sarana iklan yang sangat ampuh bagi kamu yang berbisnis.

Lihat informasi foursquare di Wikipedia.

Kunjungi foursquare.com

10. SlideShare

slideshare home page

Jika ingin berbagi konten presentasi e-book atau berbagai material dokumen digital lainnya, maka slideshare adalah pilihannya. Umumnya, jejaring sosial ini menggunakan media pendistribusian konten menggunakan format file ppt dan pdf. Tidak jarang brand bisnis pun berbagi materialnya menggunakan layanan ini.

Kunjungi slideshare.net

Kita bisa memanfaatkan media media sosial diatas untuk menjalin relasi maupun untuk tujuan bisnis. Itulah 10 Sosial Media Paling Populer di Indonesia, Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

1 Comment Posted

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.