Aplikasi Android Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

Aplikasi Android Terbaik untuk Pelajar dan MahasiswaAplikasi android saat ini berkembang sangat pesat. Ada ratusan ribu aplikasi yang tersedia di Google play yang bebas untuk kita download. Karena banyaknya jumlah aplikasi tersebut, tentu kategori aplikasi yang dijangkau juga semakin luas.

Salah satu kebutuhan penting bagi kita, yaitu aplikasi yang dapat memudahkan dan memenuhi kebutuhan perkerjaan kita. Jaman dulu, Aplikasi – aplikasi tersebut sangatlah sulit kita dapatkan. Namun, dengan Android aplikasi-aplikasi tersebut bisa dengan bebas kita download dengan gratis.

Nah, bagi kamu yang berstatus sebagai mahasiswa ataupun pelajar, berikut daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu dalam beraktivitas.

Aplikasi Office

Banyak aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk keperluan tugas, antara lain untuk membaca, edit, serta menyimpan dokumen Word, Excel, dan Powerpoint. Layaknya seperti sebuah PC atau notebook, hal itu semua dapat kamu lakukan dalam posel Android.

  1. Documents To Go
    • Merupakan aplikasi digunakan untuk menampilkan file MS Word, MS Excel, Powerpoint dll.
  2. WPS Office+PDF
    • Berbeda dari yang diatas, aplikasi ini memiliki tampilan yang bagus, modren dan mendukung format PDF.

wps office

  1. PDF Converter Pro
    • Aplikasi ini berguna untuk mengconvert file word / powerpoint /excel kedalam format PDF.
  2. ES File Explorer
    • ES File Explorer merupakan file manager terbaik untuk Android. Hal ini dikarenakan ES File Explorer memiliki tampilan yang elegan dan terlihat solid. Selain itu memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap dari pada file manager lainnya.

Aplikasi Komunikasi

Bagi kamu yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, tentu butuh yang namanya komunikasi dong… entah itu dengan dosen, teman – teman, orang tua, atau dengan pacar 🙂 Berikut daftar aplikasi komunikasi yang harus ada diponsel mu :

  1. Whatsapp
    • Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh whatsapp adalah hanya dengan menambahkan nomor hp yang terdaftar di whatsapp, maka secara otomatis nomor tersebut ikut tertambah dalam kontak whatsapp kita. Selain itu untuk bagian grup, kita bisa tau siapa saja orang yang membaca pesan yang kita kirimkan.

  1. Browser
  2. Facebook Lite
    •  Jaman sekarang tentu kita semua udah punya facebook. Namun, aplikasi facebook android terkadang ukurannya terlalu besar sehingga memakan memori android itu sendiri. Untuk itu ada baiknya kamu menginstal Facebook lite yang lebih kecil, ringan, hemat paket data dan juga cepat.

facebook lite

  1. Keyboard

Aplikasi Edukasi

  1. Kamu Bahasa Indonesia – Bahasa Inggris
    • Aplikasi ini berfungsi menerjemahkan kata dari bahasa indonesia ke bahasa inggris, Sangat berguna ketika kita menemukan kata dalam bahasa inggris yang tidak kita mengerti.
  2. Kamu Besar Bahasa Indonesia / KBBI
    • Aplikasi ini akan sangat membantu ketika guru atau dosen kamu menanyakan definisi suatu kata. Jadi tinggal masukkan kata yang diinginkan maka kita akan langsung tau arti / makna dari kata tersebut.
  3. CamScanner
    1. Aplikasi ini berfungsi untuk menscan dokumen menjadi format digital. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi ketempat fotocopy hanya untuk scan dokumen. Cukup dengan kamera Android saja kamu sudah bisa mendapatkan kualitas dokumen scan yang bagus.Cam Scanner
  4. Evernote
    • Merupakan aplikasi yang berguna untuk mencatat notes / catatan kecil. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai widget dibagian depan layar android kamu.

Dari beberapa saran aplikasi diatas, dibawah ini merupakan posting dunia-komputer.com yang membahas aplikasi-aplikasi Android :

Demikian beberapa Aplikasi Android Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa. Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.