Aplikasi Client WordPress Offical untuk PC dan Linux

Aplikasi WordPressWordPress merupakan aplikasi blogging paling populer didunia. Hal ini dikarenakan wordpress memiliki lisensi yang open source sehingga banyak pengembang dari berbagai belahan dunia ikut membantu dalam memperbaiki bug-bug yang terdapat di platform blogging ini. Selain itu, ketersediaan plugin dan tema yang sangat banyak membuat pengguna wordpress semakin bertambah setiap harinya; baik yang menggunakan akun hosted maupun yang self hosted. Untuk mempermudah penggunaanya, Automattic (Pengembang WordPress) kini membuat apikasi client WordPress untuk beberapa sistem operasi desktop, salah satunya adalah sistem operasi Windows, Linux, dan Mac OS. Aplikasi wordpress ini dapat menggunakan akun hosted dan akun self hosted. Untuk akun self hosted, Kamu diharuskan untuk menginstall plugin dari Automattic yang bernama ‘jetpack’ agar bisa tehubung dengan akun WordPress.com kamu. Berikut tutorial install wordpress client di Windows dan linux Ubuntu.

Instal Aplikasi WordPress di Windows

berikut langkah-langkah instal wordpress di sistem operasi Windows :

Aplikasi WordPress instal windows

  • Setelah installasi selesai dliakukan, buka aplikasinya.
  • Silahkan login menggunakan username wordpress.com yang biasa kamu gunakan untuk login. Bagi yang selfhosted juga menggunakan username wordpress.com yang telah terkoneksi menggunakan plugin jatpack.Aplikasi WordPress login Desktop
  • Selesai. kamu bisa melihat statistik pengunjung, tambah post dan page, ganti tema, dan mengedit plugin dari apikasi ini tanpa login berkali-kali dari browser.

Install Aplikasi WordPress di Linux Ubuntu

Bagi kamu pengguna linux Ubuntu, aplikasi WordPress tersedia dalam paket *.deb sehingga sangat mudah dalam penginstallanya. Berikut caranya :

Option menu Ubuntu

  • Klik tombol ‘install’, tunggu beberapa saat dan masukkan password kamu.
  • Taaraaa… Apliasi WordPress telah terinstal di ubuntu dan siap dijalankan.

Untuk tampilan, fungsi dan kegunaan WordPress client pada linux tidak ada bedanya dengan Windows, bentuk dan tampilannya sama persis.

Wordpress in Linux Dunia komputer

Dengan adanya aplikasi wordpress ini tentu akan semakin memudahkan kita dalam melakukan aktivitas blogging dari berbagai platform mulai dari Android, iOS, MacOS, Windows dan juga Linux.

Demikian tutorial dan penjelasan singkat mengenai aplikasi client WordPress untuk Windows dan Linux. Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

2 Comments Posted

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Keyboard Android Terbaik di Playstore 2016 - Semua Tentang Teknologi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.