Cara Browsing di Laptop tapi Hemat Baterai

Browsing di Laptop tapi tetap Hemat BateraiSaat ini, browsing merupakan kegiatan yang mungkin setiap hari kita lakukan. Biasanya kita melakukan browsing menggunakan perangkat portabel seperti Laptop maupun smartphone. Namun, kegiatan tersebut dapat mempercepat berkurangnya baterai apalagi jika kita membuka beragam konten di internet. Untuk menghemat baterai laptop, browser ternama yakni Opera kembali merilis fitur baru untuk browser versi PC-nya. Setelah Opera Software menghadirkan fitur native ad blocker, kini perusahaan berlambang bulatan berwarna merah itu telah merilis fitur mode penghemat baterai yang dapat menghemat penggunaan baterai laptop hingga 50 persen.

Tentunya sangat menyebalkan ketika kita kehabisan baterai baik ketika kita sedang bepergian, menonton video, atau bahkan ketinggalan charger. Mode baru penghemat baterai Opera akan memberitahu kita ketika laptop mulai mengkonsumsi baterai dan ketika mode ini diaktifkan. Kamu dapat meningkatkan usia pemakaian baterai laptop kamu sebesar 50 persen.

Fitur Penghemat Baterai

Fitur penghemat baterai yang rilis pada versi update Opera 39 ini dapat menghemat daya baterai hingga 50 persen karena kemampuan sistem terbaru yang dimasukkan kedalamnya. Berkat sistem ini, kini browser Opera dapat mengurangi beberapa aktivitas dari tab background, menyesuaikan page-redrawing frequency, dan pengaturan parameter video playback yang selama ini diketahui menjadi ‘asal mula’ borosnya penggunaan daya pada laptop saat aktivitas browsing.

Uniknya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Opera diketahui bahwa browser yang telah memasang fitur hemat daya baru ini mampu menghemat pemakaian baterai di laptop hingga 3 jam lebih lama dari browser seperti Google Chrome atau browser Opera versi lama di laptop yang menjalankan Windows 10. browser versi baru ini juga dapat mendeteksi ketika baterai laptop sudah menipis sekitar 20% dan akan menyarankan pengguna untuk mengaktifkan mode hemat daya.

Ketahanan Browsing Opera

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan fitur – fitur baru browser Opera ini maka pastikan kamu telah men-download versi terbaru Opera.

Download Opera Browser Offline Installer

Cara aktifkan mode hemat baterai

Setelah kamu selesai menginstall Opera Browser, maka untuk aktifkan mode ini yaitu dengan cara:

  • klik ikon baterai yang muncul di sebelah kolom pencarian dan alamat di browser Opera yang muncul setelah kabel listrik laptop dicabut.

Opera baterai Saver

Demikian tips untuk menghemat baterai Laptop saat browsing di internet. Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Baca juga :

Mengatur Masa Berlaku Password Windows

1 Comment Posted

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.