Cara Buat Website Profil Pribadi Gratis!

Cara buat website profil gratisWebsite profil pribadi merupakan situs yang berisi data-data pribadi kita, seperti biografi, data diri,promosi dan lain-lain. Dengan adanya website profile ini, akan semakin membuat eksistensi kita di jagat raya internet ini bertambah. Bagi yang sedang melamar kerja, profil jenis ini sangat penting, karena pada bagian perekrut biasanya mencari data-data kamu di internet. Hal ini dikarenakan CV tidak bisa bercerita banyak tentang kamu, sedangkan di internet bisa dilakukan dengan mudah. Entah itu melihat ‘sepak terjang’ kamu di Facebook, twitter, instagram atau media sosial lainnya. Bayangkan jika mereka tidak menemukan informasi apapun tentang kamu !. tentu mereka lebih sulit dalam menilai kamu dari pada orang lain yang lebih mempunyai eksistensi diinternet. Salah satu cara membuat profil kita diinternet yaitu dengan beberapa tool online gratis yang bisa kamu gunakan. Baik itu untuk kepentingan bisnis maupun hanya kepentingan perorangan. Berikut daftar pembuat profil website gratis :

Situs about.me

about.me screenshoot by dunia-komputer

About.me merupakan salah satu website yang menyediakan layanan profil online yang banyak digunakan melakukan self promotion diberbagai tempat. About.me me memiliki beragam tamplate yang cantik dan berkerja dengan baik dengan berbagai ukuran layar, seperti desktop, tablet, dan smartphone. Kamu bisa memilih kategori yang sesuai dengan bidang kamu seperti penulis, fotografi, design, pelajar, traveler dan lain-lain.

Gravatar

Gravatar screenshoot by dunia-komputer

Tentu bagi pengguna wordpress sudah tidak asing lagi dengan yang namnya Gravatar. Gravatar bukan hanya sebagai profil saat kita berkomentar di blog atau website, tetapi bisa kita posisikan sebagai online profil kita. Kita bisa menambahkan foto profil dan bercerita panjang lebar mengenai kehidupan kita.

Visualcv

Bagi kamu yang mau buat CV online, disini tempatnya. Visualcv menyediakan layanan gratis untuk menampilkan CV secara online. Visualcv ditujukan untuk siapapun, baik itu dari proffesional, pribadi maupun bagi pelajar. Seperti yang telah dibahas pada paragraf pertama diatas, kita bisa memasukkan link dari Visualcv kedalam CV asli kita. Hal ini agar mereka bisa melihat pribadi kita lebih jelas dengan CV yang ada di internet(Visualcv).

VisualCV screenshoot by dunia-komputer

Brandyourself

Website profil gratis kita yang terakhir yaitu Brandyourself. Seperti namanya, Brandyourself memungkinkan kita untuk membangun brand kita sendiri. Brandyourself juga ramah terhadap SEO. Sehingga ketika para HRD, pelanggan, atau bahkan gebetan kamu mencari nama kamu di google, maka mereka akan menyangka bahwa kamu orang yang penting 🙂 keren dan eksis di internet.

Brandyourself screenshoot by dunia-komputer

Demikian beberapa daftar Website untuk membuat Profil Pribadi Gratis. Semoga Bermanfaat.

Terimakasih. Baca juga :

Pengertian Script dalam Dunia Web dan Jenisnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.