Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10

Matikan Windows Defender di Windows 10Windows Defender merupakan antivirus yang dibuat oleh raksasa dunia komputer, Microsoft. Windows Defender akan terinstall dan aktif secara otomatis ketika kita menginstal Windows 10. Karena antivirus ini dibuat oleh Microsoft, maka Antivirus ini terintegrasi dengan baik pada segala lini sistem operasi Windows. Namun, kendala yang sering muncul pada kebanyakan / hampir seluruh antivirus yaitu mereka akan sering memperlambat komputer / laptop.

Seperti halnya antivirus kebanyakan tersebut, Antivirus Windows Defender ini akan memeriksa setiap folder yang kita buka untuk memastikan bahwa tidak ada virus didalam folder tersebut. Jika yang kita buka merupakan folder musik / foto mungkin tidak masalah, namun jika folder yang kita buka penuh dengan aplikasi, maka komputer kita akan menjadi sangat lambat bahkan hanya untuk menampilkan ikon installer aplikasi. Hal ini disebabkan tidak lain dan tidak bukan oleh Windows Defender.

Usaha dalam mematikan Real Time Protection Windows Defender  tidak akan begitu efektif, karena setelah komputer kita restart maka Real Time Protection tersebut akan kembali aktif. Begitu pula halnya dengan menggunakan bantuan services.msc. Windows Defender tidak bisa di matikan atau di disable melalui aplikasi tersebut.

Nah, Bagaimana cara Mematikan Windows Defender di Windows 10 ? Berikut cara-caranya :

NoDefender Starter

  • Klik Tombol Open Windows Defender Settings.
  • Pada Settings yang muncul, Ubah semua pengaturan menjadi Off.
  • Kembali ke aplikasi NoDefender, Klik tombol Next.
  • Klik Tombol Disable Windows Defender.

NoDefender step 2

  • Tunggu Sebentar sampai tombol “Next” di sudut bawah bisa ditekan.
  • Klik Tombol Next. Selesai. Restart komputer kamu.

Untuk menghilangkan icon Windows Defender ditaskbar yang mengganggu, berikut caranya :

  • Buka aplikasi Task Manager ( Ctrl + Shift + Esc )
  • Pindah ke-tab Start up
  • Silahkan Disable Windows Defender dari sini.
  • Selesai. Restart Komputer / laptop kamu.

Sekarang Windows Defender akan sepenuhnya non aktif. Komputer kita akan semakin cepat dalam mengakses harddisk karena tidak terhalang proses dari antivirus.

Karena Windows Defender merupakan antivirus buatan Microsoft dan telah terintegrasi dengan baik dengan Windows 10, maka akan ada notifikasi Windows Defender yang mati pada saat setiap kita sesudah login. Ada baiknya kita lebih berhati-hati dalam menggunakan komputer karena Windows akan sangat rentan dengan berbagai kemungkinan virus dan malware.

Demikian Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10, Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.