Fitur-fitur Baru di Windows 10 yang Wajib untuk di Gunakan

Fitur-fitur Baru di Windows 10 yang Wajib untuk di GunakanRangkaian Fitur Terbaru dari Windows 10

Windows 10 hadir dengan fitur-fitur baru pada update terbarunya yang dirilis tepat pada tanggal 30 April 2018 lalu. Seperti biasa, kita tahu bahwa teknologi memang selalu berkembang dari waktu ke waktu dan semakin memudahkan kita dalam beragam aktivitas. Seperti fitur terbaru yang dihadirkan Microsoft di sini.

Di setiap update-nya, Microsoft selalu menghadirkan fitur baru dan penyempurnaan dari fitur sebelumnya. Begitu juga dengan update kali ini. Ada beberapa fitur baru dan ada juga hasil penyempurnaan fitur yang sudah ada sebelumnya. Semuanya bisa membantu pengguna memaksimalkan kinerja mereka.

Pada update terbaru kali ini, tidak ada nama khusus yang diberikan namun fitur-fitur terbaru yang hadir sangat memuaskan dan meningkatkan produktivitas para penggunanya. Dijamin pengguna bisa medapatkan kepuasan dan kemudahan dengan adanya fitur-fitur baru yang hadir di update kali ini.

  1. Timeline

Timeline menjadi salah satu fitur yang dinilai paling menarik perhatian pada versi terbaru kali ini. Timeline adalah fitur yang memungkinkan pengguna melihat apa saja yang dikerjakan selama 30 hari ke belakang. Jadi, semua riwayat aktivitas yang kamu lakukan disusun sesuai urutan waktu di fitur ini.

Fitur ini akan mempermudah kamu untuk menemukan kembali file-file yang pernah kamu buka sebelumnya. Jadi, kamu bisa menemukan dengan mudah file yang sempat kamu buka atau pekerjaan yang sempat kamu kerjakan selama 30 hari terakhir.

Tak hanya mempermudah kita melihat riwayat pekerjaan yang kita lakukan, fitur Timeline juga bisa dipakai untuk melihat riwayat dari laptop melalui gadget baik berbasis Android maupun iOS. Fitur ini bisa digunakan dengan menggunakan browser Microsoft Edge atau Office 365.

BACA JUGA : Ini 10 Kelebihan Windows 10 Dibanding Pendahulunya!

  1. Focus Assist

Focus Assist merupakan fitur yang mempermudah kita untuk fokus pada apa yang sedang kita kerjakan. Seringkali ketika mengerjakan sesuatu kita tidak bisa fokus karena banyak hal yang mengalihkan perhatian. Contoh pengalih perhatian yang paling sering muncul adalah notifikasi media sosial.

Focus Assist akan menyembunyikan berbagai elemen yang mengalihkan perhatian kita ketika sedang bekerja. Semua pengalih perhatian ini akan dihilangkan untuk sementara waktu dan akan kembali lagi setelah kamu menyelesaikan apa yang harus kamu kerjakan.

Focus Assist bisa diaktifkan dengan cara klik tombol yang tersedia di Action Center. Namun, kita juga bisa mengatur agar fitur ini bisa aktif secara teratur sesuai jadwal yang kita inginkan. Jadi, kita bisa menentukan jadwal dimana fitur Focus Assist ini akan aktif.

Pada pengaturannya, kita juga bisa memilih notifikasi yang tetap bisa muncul. Jadi, tidak semua notifikasi akan diblokir. Kita bisa memilih notifikasi yang penting atau tidak boleh dilewatkan agar tetap muncul meskipun Focus Assist sedang dalam posisi aktif.

Jika waktu aktif Focus Assist sudah berakhir maka kamu bisa langsung memeriksa notifikasi yang tadi disembunyikan. Kamu bisa tahu notifikasi apa saja yang masuk selama kamu fokus mengerjakan pekerjaanmu. Dengan begitu, kamu bisa memeriksa semua notifikasi setelah pekerjaan selesai.

  1. Dictation

Dictation merupakan fitur yang hadir di update terbaru dari Windows 10. Fitur ini memberikan fasilitas berupa kemudahan bagi pengguna untuk membuat catatan atau menulis lewat perintah suara. Fitur ini memang sebelumnya sudah ada namun semakin ditingkatkan kecepatan dan keakuratannya.

Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa menekan tombol Win+H kemudian memulai perintah suara kamu. Fitur ini tentu saja akan sangat membantu pengguna apalagi yang akrab dengan deadline dan sibuk dengan berbagai tugas.

Fitur ini juga membantu kita menghemat lebih banyak waktu ketika mengerjakan sesuatu. Tak perlu membuang waktu untuk menuliskan sesuatu, kamu bisa langsung bicara dengan fitur Dictation ini.

  1. Penyempurnaan Browser Edge

Penyempurnaan browser Edge terlihat dari munculnya icon pengeras suara yang ada di tab yang sedang memutar sebuah audio. Biasanya kita sering bingung menemukan tab yang tiba-tiba mengeluarkan suara. Icon ini bisa kita klik sehingga kita bisa memilih mode mute atau unmute.

Meskipun kelihatannya sepele, namun penyempurnaan yang satu ini sangat berguna. Kita tak perlu lagi bingung mencari tab yang mengeluarkan suara. Hanya dengan klik icon yang sudah terlihat, kita bisa mematikan suara yang tidak diinginkan. Sangat memudahkan, bukan?

Sebagai pengguna tentu kamu akan merasakan banyak kemudahan dan keuntungan dari update terbaru Windows 10 kali ini. Terutama bagi kamu yang memiliki kesibukan tinggi dan ingin meningkatkan produktivitas semaksimal mungkin. Dengan memanfaatkan fitur baru ini diharapkan pekerjaan menjadi semakin lancar.

Tunggu apa lagi? Jika kamu belum melakukan update, maka segera update Windows 10 terbaru dan nikmati fitur-fitur baru yang semakin canggih dan akurat. Nikmati kemudahan bekerja sehingga semua pekerjaan terasa ringan dan bisa diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat.

Demikianlah artikel Fitur-fitur Baru di Windows 10 yang Wajib untuk di Gunakan, Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

BACA JUGA Aplikasi Windows 10 Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.