Kesalahan umum ketika menggunakan Laptop

Kesalahan umum laptopLaptop sekarang bukanlah barang yang baru, kehadiran laptop merupakan barang wajib dalam dunia perkuliahan maupun perkantoran. Namun masih banyak yang belum tau kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan laptop, hal ini jika terus menerus dilakukan, lambat laun menyebabkan kinerja laptop menjadi berkurang. Baik dari segi sistem operasi maupun Hardware laptop tersebut. Berikut bebrapa kesalahan – kesalahan yang sering terjadi ketika menggunakan laptop diantaranya :

1. Mendownload software bajakan

Software berbayar yang dicrack biasanya sering digunakan oleh hacker untuk menempelkan virus atau spyware. Sebaiknya kita menginstall antivirus untuk menscan software tersebut atau membeli software ori supaya terjamin keamanaannya. Jika kita tidak bisa membeli yang ori, minimal kita mencari pengganti software tersebut dengan kemampuan yang sama dan tentunya gratis.

2. Kesalahan dalam Meletakkan Laptop di Lantai

Ketika laptop diatas lantai, akan semakin mudah diinjak secara tidak sengaja, misalnnya oleh anak – anak yang sedang bermain. Untuk itu selalu letakkan laptop diatas meja yang bersih dari debu dan kotoran. Meletakkan laptop dilantai juga pastinya membuat kita akan lebih cepat pegal karena harus terus menunduk.

3. Menyimpan kertas kerja ditengah layar dan keyboard

Kertas dapat ‘menggaruk’ layar laptop dan meninggalkan harga yang mahal untuk menggantinya. Untuk itu jangan meletakkan kerta kerja kamu di atas keyboard.

4. Menempatkan Laptop pada permukaan yang lembut

Permukaan yang lembut, seperti karpet, bantal, kasur dapat menutup jalan lubang angin dan laptop menjadi terlalu panas. Hal ini dikarenakan beberapa merek laptop memiliki lubang ventilasi kearah bawah. Gunakanlah tumpukan buku yang tebal, sehingga sirkulasi udara bisa teratur.

5. Minum kopi atau apapun di atas Laptop

Dalam kondisi tidak sadar, kamu bisa menyenggol gelas minuman yang dapat tumpah ke keyboard. Hal ini bisa membuat tombol laptop kamu tidak bisa berfungsi dengan normal. Jadi sebaiknya ketika minum sesuatu didekat laptop usahakan gelas tersebut jangan berada diatas laptop untuk meminimalisir terjadinya tumpahan air.

6. Memperbaiki laptop sendiri

Laptop memiliki bagian kecil yang mudah patah, salah meletakkan, dan terbentur. Jika kamu tidak belum terlalu paham tentang struktur laptop kamu, sebaiknya berikan kepada yang lebih profesional atau tempat reparasi laptop.

Demikianlah beberapa kesalahan umum dalam menggunakan laptop. Semoga Bermanfaat.

Terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.