Membuat Konten Viral di Twitter Untuk Promosi Blog / Website

Membuat Konten Viral di Twitter Untuk Promosi bogTwitter merupakan media sosial yang menjadi pesaing berat Facebook, baik dari segi jumlah pengguna, ataupun dari fitur-fitur andalannya. Bagi seorang blogger, tentu mendambakan konten yang ada diblog mereka banyak dibaca dan menjadi viral didunia maya, termasuk di admin sendiri :).

Nah, Twitter sendiri, jika kita mengoptimasinya secara maksimal, dapat membuat konten kita menjadi viral dan mendukung popularitas website kita. Mungkin dibenak kamu sedang bertanya – tanya, kenapa sih harus Twitter ?

Jawabannya cukup simpel. Yang perlu kita ketahui, efek viral akan lebih cepat timbul bila kita menggunakan Twitter. Misalkan kamu membagikan informasi “tips mengatasi komedo” di Twitter. Nah, folower-folower kamu yang rata-rata remaja-remaja pasti punya masalah dengan komedo. Tentu saja ketika si “remaja komedo” tadi menemukan tweet kamu, mereka pasti akan tertarik untuk membaca tweet kamu, lalu jika mereka menyukainya, pasti akan di rerweet.

Ketika diretweet, maka tweet kamu tadi akan muncul di timeline mereka dan bisa dilihat oleh remaja-remaja lainnya. Siapa tau remaja lainnya juga tertarik dengan tweet kamu, lalu mereka meretweet tweet remaja sebelumnya ( Yo Dawg mode : ON 🙂 🙂 ). Begitulah terus sampai tweet kamu menyebar ke seluruh jagat Twitter.

Nah, ternyata jika konten website yang kita bagikan di Twitter mendapat respon positif (banyak di-retweet) itu akan dianggap Google sebagai sebuah social media activities yang bagus, menandakan bahwa konten kita termasuk konten yang bermanfaat bagi orang-orang.

Bagaimana Cara Membuat Konten tersebut Menjadi Viral ?

Yang pasti, Kamu harus sudah punya akun Twitter untuk dijadikan sebagai sarana memperomosikan konten blog kamu, Tidak sembarang akun Twitter bisa kita gunakan, melainkan haruslah akun Twitter yang punya positioning yang jelas.

Misalkan begini, konten website yang mau kamu bagikan adalah “tips mengatasi jerawat”.  Kita pikir, siapasih orang-orang yang biasa butuh solusi jerawat ? yup, pastinya anak muda atau remaja. Dengan kata lain, orang yang mau kita target adalah remaja. Maka dari itu, akun Twitter kita nanti haruslah memilki banyak follower dari kalangan remaja.

Bagaimana cara akun Twitter kita punya banyak follower dari kalangan remaja ? berikut beberapa tips yang bisa kamu coba :

  • Gunakan nama yang mengandung kata-kata remaja, agar akun kita mudah ditemukan oleh remaja. Misalkan, bisa saja nama akun Twitter kita adalah @DuniaKomputer @DuniaRemaja, @TipsRemaja dan lain-lain.
  • Selain nama akun Twitter, bio akun Twitter juga penting. Jika target Follower kamu adalah remaja, buatlah bio Twitter yang menarik bagi remaja. Ceritakan tentang isi akun Twitter kamu melalu bio.
  • Promosikan akun Twitter kamu ke kalangan remaja.
  • Jangan gunakan / membeli follower bot. Karena percuma saja, tidak akan ada yang melihat tweet yang kamu buat karena follower tersebut buka manusia asli. Semua butuh proses dan waktu, untuk mendapatkan follower yang banyak tidak lah mudah dan butuh waktu yang cukup lama,. Tapi jika sudah berhasil mengumpulkan banyak follower asli, tentu usaha dan kerja keras kamu selama ini akan membuahkan hasil.

Demikian artikel tips dan cara Membuat Konten Viral di Twitter Untuk Promosi Blog / Website. Semoga berhasil.

Terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.