Mempercantik Tampilan Android tanpa Root

Tampilan Android tanpa rootAndroid merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google. Sistem operasi Android pada dasarnya dikembangkan dari kernel Linux yang didesain khusus untuk smartphone dan tablet. Android memiliki lisensi open source yang membuat banyak orang memilih Android ketimbang sistem opersai tertutup lainnya. pada dasarnya Android sendiri sudah memiliki tampilan yang cukup bagus, namun memiliki tampilan Android yang berbeda merupakan kebanggaan tersendiri. Bukan hanya dari pilihan wallpaper saja, namun icon, widget, bahkan launcher yang berkarakter tentu akan membuat teman-teman sesama pengguna Android iri. Namun beberapa cara yang beredar di internet mengharuskan kamu untuk me-root smartphone kamu agar bisa merubah tampilan Android. Rooting Android sangat beresiko bagi smartphone, bukan hanya kehilangan garansi, namun membuat Android rentan terhadap bootloop.

Berikut ini merupakan beberapa cara mempercantik tampilan Android tanpa harus root :

Instal launcher

tampilan launcher

Launcher merupakan aplikasi yang menampilkan tampilan utama pada Android dan bertugas untuk menjalankan applikasi dan memasang widget. Walaupun kamu menggunakan launcher standar bawaan ponsel, bukan berarti kamu tak dapat melakukan editting pada homescreen. Kamu bisa menambahkan folder dengan cara yang mudah.

Namun jika memang Anda bosan dengan launcher standar, download aja GO Launcher  atau Nova Launcher yang membawa beragam pengaturan serta fitur yang lengkap, namun tak memberatkan kinerja RAM ponsel Android Anda.

 

Ganti tampilan icon

Ytampilan homeang paling mengesankan dari Android adalah kamu bebas mencari icon dengan bentuk bermacam-macam sesuai dengan keinginan. Hal ini sangat berbeda di smartphone Iphone yang semua iconnya berbentuk bujur sangkar.

Biasanya, pengguna Android harus mengunduh launcher tertentu yang hadir dibekali dengan icon pack beragam. Dan juga banyak Icon-icon di Play store yang bisa di pakai dengan banyak launcher. contohnya Flui icon pack

 

Pasang Wallpaper

Watampilan wallpaperllpaper merupakan gambar yang ada pada latar belakang ponsel. Mengganti wallpaper pada homescreen Android memang sangat mudah untuk dilakukan. Cukup tekan dan tahan homescreen beberapa detik, lalu sebuah pop-up akan muncul, dan Anda bisa mengganti wallpaper dari pilihan tersebut. Banyak cara yang dilakukan untuk mengganti wallpaper, dari mencari gambar melalui browser, lalu mendownloadnya dan menampilkannya melalui galeri, ada juga yang mendownload melalui aplikasi penyedia wallpaper, baik yang gratis maupun berbayar. Contohnya kamu bisa mencari di Android Wallpaper

Atau, Anda bisa mengunduh beberapa tema yang sesuai, dan biasanya tema tersebut hadir dengan wallpaper yang berkarakter.

 

Menggunakan Widget

kamu dapat memasang widget sesuka hati pada homes creen Android dan menentukan ukurannya meski tidak mendownload launcher tertentu. Namun jika kamu bosan dengan tampilan widget yang itu-itu saja, cobalah mengunduh widget dari aplikasi pihak ke-3. kamu bisa menggunakan widget jam, note atau zooper widget.

Demikian cara Mempercantik Tampilan Android tanpa Root. Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Aplikasi Android Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa - Semua Tentang Teknologi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.