Teknik-Teknik SEO yang Dilarang Google

Teknik SEO yang Dilarang GoogleGoogle merupakan mesin pencari yang paling populer saat ini. Kebanyakan dari kita pastinya menggunakan Google sebagai tempat bertanya dibandingkan dengan mesin pencari lainnya. Hal ini tentu didasari pada kemampuan Google dalam menampilkan hasil pencarian yang dapat membantu kita menjawab persoalan yang kita hadapi.

Bagi para Blogger, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SEO. Banyak cara yang orang lakukan untuk menempatkan website dan blog mereka diurutan pertama mesin pencari. Karena dengan menempati urutan pertama, tentu membuat peluang orang mengklik akan sangat besar.

Namun, ada teknik-teknik yang dilarang dan tidak boleh diterapkan dalam SEO. Jika Google mengetahui kamu melakukan trik SEO curang demi memperoleh peringkat yang tinggi dalam hasil pencarian. Blog bisa terkena black list dan tidak akan ditampilkan di hasil pencarian Google.

Daftar teknik berikut bisa bertambah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan Google. Berikut ini merupakan beberapa teknik yang dianggap sebagai teknik yang jelak dan sesat oleh Google :

  • Menyembunyikan warna link dan text dengan cara menyamakan warna dengan backround. Teknik ini merupakan teknik yang dilarang oleh Google karena pengunjung blog tidak dapat membaca tulisan tersebut namun masih terdeteksi oleh mesin pencari. Jadi, berhati – hatilah dalam menentukan warna blog kamu. Jangan sampai blog dibanded hanya karena kesalahan pewarnaan, baik disengaja maupun tidak.
  • Membuat kata kunci yang tidak relevan ke isi artikel blog juga dapat dianggap Google sebagai sebuah pelanggaran. Karena kata kunci yang tidak relevan, dapat membuat pengunjung tidak mendapatkan informasi yang berarti di blog tersebut. Teknik ini juga akan membuat pengunjung menjadi bingung karena terlalu banyak kata kunci yang tidak berhubungan dengan artikel.

  • Berbeda dari yang diatas, Google juga tidak menyukai konten yang tidak ada isinya. Misalnya informasi yang diberikan blog tersebut kurang bermanfaat bagi pengunjung ditambah lagi iklan yang bertebaran dimana-mana. Seperti yang kita tau, Google ingin pengunjungnya dapat menyelesaikan masalahnya dengan cepat. Jadi jika masih menerapkan cara-cara diatas, tentu blog kamu akan kalah bersaing dengan blog yang mempunyai informasi yang baik dan lengkap.
  • Selain dari segi artikelnya, Google juga memperhatikan nama domain yang kita gunakan. Jangan menggunakan nama domain yang mirip dengan nama domain atau nama bisnis yang telah terkenal. Misal : google.com menjadi goegl.com.

Demikian artikel Teknik-Teknik SEO yang Dilarang Google. Semoga Bermanfaat.

Terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.